Kolam Renang BUMDes Aweh Kalanganyar. Berenang Nyaman dan Seru

Kolam Renang BUMDes Aweh Kalanganyar. Berenang Nyaman dan Seru

Size
Price:

Read more »

 

Liburan akhir pekan ke mana? Banyak pilihan mengisi liburan. Salah satunya dengan berenang. Tapi, masa pandemi begini, bagusnya berenang ke mana ya? 

Meskipun saat ini tempat wisata sudah buka karena kasus Covid-19 mulai mereda, tetap saja ada was-was ya.

Tips wisata yang aman adalah cari tempat wisata yang sepi pengunjungnya. Emang agak susah sih. Kalaupun ada, letaknya jauh. 

Karena masih pandemi, pengen berenang di kolam yang sepi. Nah, buat warga Rangkasbitung, ada pilihan kolam renang yang aman nih. 

Namanya kolam renang desa Aweh di kecamatan Kalanganyar. Lokasinya nggak jauh dari alun-alun Rangkasbitung. Sekitar 3 km. Perjalanan ditempuh dengan motor sekitar 10-20 menit saja. Deket kan? 

Fasilitasnya apa saja nih?

Kolam renang ini punya BUMDes Aweh. Ada dua kolam saja. Untuk dewasa dan anak-anak. Yang dewasa tidak begitu dalam. Sekitar dua meter saja. Yang anak-anak sekitar 70 cm. Di atasnya ada satu perosotan. 

Ada satu ayunan yang bisa muat 4 anak. Tapi kalau dewasa, cukup sempit. 

Ada 2 patung kodok yang menyemburkan air. Tempat duduk atau lesehannya ada 2. Kamar mandi ada 3. Cukuplah untuk ganti baju dan mandi tanpa harus antre. 

Warungnya ada 2. Menyediakan makanan standar seperti mie, jajanan ringan, dan minuman. Belum ada menu khusus. Paling banter sosis bakar yang cocok untuk anak-anak. 

Secara keseluruhan kolam renangnya nggak terlalu luas. Mungkin baru dirintis oleh BUMDes setempat. Eh, ternyata di lokasi itu ada lapangan futsal pula. Jadi sepertinya dana BUMDes dipakai untuk 2 tempat itu. Jadi kolam renangnya pun tidak begitu lengkap. 

Pemandangan di sekeliling kolam renang sangat bagus. Ada tebing yang sangat estetik. Kemudian perbukitan yang sangat asri menghijau. Dijamin sangat memanjakan mata.  

 
Pemandangan tebing di lokasi kolam renang

Saran saya datang ke kolam renang di pagi hari. Saat masih sepi. Pukul 8 pagi baru keluarga kami yang datang. Udah mirip kolam renang pribadi saja. Setelah satu jam baru datang orang lain. Semakin siang semakin ramai. Datang 2 angkot penuh berisi anak-anak. 


Tarif

Tarifnya sangat bersahabat. Hanya Rp. 10.000 saja untuk dewasa dan anak-anak. Dengan harga tiket segitu sangat murah karena bisa bermain sepuasnya. 

Kalau tarif futsalnya juga lebih terjangkau dibanding lapangan lain. Sewa lapangan hanya Rp. 80 ribu per jam untuk Senin-Jumat. Kalau Sabtu-Minggu sewa Rp. 120 ribu. Benar-benar terjangkau ya. Sayangnya saya tidak menyimpan kontak pengelolanya.

0 Reviews

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *